Penyebab susah tidur saat hamil dan cara mengatasinya

Tips untuk jatuh tertidur dan tetap tergantung pada alasan Anda mengalami kesulitan tidur. Jika kram kaki adalah masalah, peregangan otot betis Anda sebelum tidur dan di pagi hari dapat membantu menurunkan frekuensi mereka. Upping kalsium dan asupan kalium (mencoba yoghurt dan pisang Smoothie) juga dapat membantu. Mintalah pasangan Anda untuk melenturkan kaki Anda ketika kram memang datang - ini dapat menurunkan tingkat keparahan. Sakit punggung memiliki banyak penyebab, tetapi menggunakan dukungan sabuk perut pada siang hari dan banyak bantal di bawah perut dan di antara kaki Anda pada malam hari dapat mengurangi beberapa ketidaknyamanan. Sesak napas bisa terjadi kapan saja selama kehamilan, namun banyak wanita mengalami hal yang paling di trimester ketiga. Menggunakan bantal untuk menopang diri di tempat tidur atau tidur di ruang tamu di sebuah kursi dapat membantu. Kekhawatiran tentang kehamilan, kesehatan bayi Anda, tenaga kerja dan orang tua yang akan datang sangat normal. Saya biasanya merekomendasikan mengambil pengurangan stres dan / atau kelas persiapan melahirkan. Anda juga dapat mencoba menuliskan daftar kekhawatiran Anda sebelum tidur dan pengaturan samping sehingga Anda tidak memikirkan orang-orang khawatir malam. Beberapa alat dan sedikit pengetahuan bisa pergi jauh ke arah mengurangi stres Anda.

susah tidur saat hamil
susah tidur saat hamil 
Gangguan tidur juga mungkin merupakan gejala depresi atau gangguan kecemasan, sehingga penting untuk layar untuk masalah ini. Banyak wanita dengan depresi atau kecemasan mengalami kesulitan tidur atau mereka bangun lebih awal dan tidak dapat kembali tidur. Mengobati gangguan yang mendasari dapat meningkatkan kualitas tidur. (Informasi lebih lanjut tentang pengobatan depresi dan kecemasan selama kehamilan dapat ditemukan di sini.) Biasanya antidepresan, termasuk fluoxetine (Prozac) dan agen trisiklik yang lebih tua (termasuk nortriptyline dan amitriptyline) yang digunakan dalam pengaturan ini.

Pada trimester pertama, insomnia relatif umum dan disebabkan oleh perubahan hormon kehamilan. Dr Powell mengatakan ada beberapa alasan untuk ini. "Awal pada wanita hamil cenderung merasa sangat lelah karena apa yang saya sebut fenomena progesteron," kata Dr Powell. "Progesteron adalah obat penenang alami, dan seorang wanita mungkin begitu lelah dia memiliki sensasi ini tidak mampu menjaga matanya terbuka. Dia mungkin bereaksi dengan tidur siang hari atau tertidur di sofa setelah bekerja. Hal ini kemudian mendapat keluar dari pola tidur normal. "

Hasilnya adalah dia mungkin tidak bisa tidur malam itu, yang kemudian hanya menetapkan di tempat lingkaran setan kelelahan. Untuk menghindari hal ini, Dr. Powell menyarankan mencoba untuk menghindari tidur siang yang panjang pada siang hari. Cobalah berjalan-jalan atau menemukan beberapa aktivitas lain bukannya tidur. Pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam, bahkan jika itu lebih awal dari jadwal pra-kehamilan "normal" Anda untuk tidur tambahan.

Mengatur ruang untuk pengaturan tidur yang nyaman. Cobalah mengubah termostat Anda ke suhu yang nyaman dan bermain beberapa suara santai atau alami yang dapat membantu membuat Anda mengantuk.

Saran yang berguna untuk ayah: Kehamilan susah tidur secara alami akan menyebabkan peningkatan tajam dalam kantuk di siang hari. Jika wanita digunakan, mengantuk dia pasti akan berdampak negatif pada kinerja nya di tempat kerja. Jika dia cuti ibu dari pekerjaannya, Anda atau orang lain atau di rumah harus berhati-hati untuk tidak frustrasi karena mereka terjebak melakukan banyak lebih sekitar rumah. Kadang-kadang tidak begitu mudah untuk tahu betapa sulitnya harus membawa bayi.

Sebagai berat bayi Anda tumbuh mulai menekan pada kandung kemih Anda, berharap lebih banyak waktu malam perjalanan ke toilet. Ditambahkan itu, ginjal sekarang 'kencing untuk dua' dan akan menyaring hingga 50 persen lebih banyak darah daripada biasanya.

Sangat penting untuk tetap terhidrasi, jadi pastikan Anda minum banyak air selama hari tapi membatasi jumlah yang Anda minum sebelum tidur. Ingatlah untuk pergi ke toilet sebelum berbalik dan belajar maju ketika buang air kecil - ini akan membantu untuk benar-benar mengosongkan kandung kemih Anda.

Berpikir ke depan dan meninggalkan malam-cahaya pada di lorong atau kamar mandi - dengan cara itu Anda tidak perlu memakai cahaya terang dan terkejut menjadi terjaga

Jika heartburn membuat Anda terjaga, makan kecil, makanan ringan sering makanan hambar seperti kerupuk. Untuk morning sickness, mengunyah satu atau dua cracker sebelum Anda bahkan keluar dari tempat tidur dan tidak pernah membiarkan perut Anda menjadi benar-benar kosong, Moore mengatakan.

Bicara tentang masalah susah tidur Anda dengan pasangan Anda, teman dekat atau saudara, anggota pendeta, atau seorang profesional kesehatan mental. Jika semuanya gagal, dokter mungkin meresepkan obat penenang yang aman digunakan selama kehamilan.

Sumber: Penyebab dan cara mengatasi susah tidur saat hamil

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab susah tidur saat hamil dan cara mengatasinya"

Posting Komentar