Manfaat olahraga bagi tubuh kita






Manfaat olahraga bagi tubuh kita

Tentunya bagi kita yang memilki aktifitas yang padat pastinya sangat membutuhkan energi yang besar untuk mendukung aktifitas kita tersebut, salah satunya yang bisa kita lakukan adalah dengan berolahraga, untuk manfaat olahraga ini tentunya banyak artikel yang sudah membahasnya akan tetapi tidak ada salahnya jika saya membahasnya kembali pada artikel ini mungkin bisa dijadikan referensi bagi kita untuk memulai hidup sehat dengan berolahraga, di bawah ini adalah beberapa manfaat olahraga bagi tubuh kita.
  • Menurunkan berat badan, salah satu cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga dengan teratur, tentunya dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan
  • Membuat tubuh tetap fit, jika anda ingin membuat tubuh anda selalu dalam keadaan fit dan tidak mudah lelah maka anda harus rajin berolahraga minimal dua kali seminggu.
  • Menurunkan kadar kolesterol, dengan berolahraga maka jantung akan memompa lebih cepat maka hal ini akan membuat tubuh kita berkeringat yang secara otomatis akan menurunkan kadar kolesterol dalam darah kita.
  • Membuat tubuh menjadi proporsional, beberapa olahraga juga dapat membuat tubuh menjadi lebih proporsional diantaranya seperti angkat beban dan push up, lakukan cara tersebut dengan teratur dan rutin.
  • Membuat nafas menjadi lebih panjang bagi anda yang memilki masalah pada pernapasan seperti asma maka sangat dianjurkan untuk rajin berolahraga dengan teratur dan denngan porsi yang cukup, catatan: anda harus melakukan pemanasan sebelum berolahraga.
  • Memperkuat jantung, mungkin kita sering melihat berita di TV bahwa banyak orang yang meninggal setelah melakukan aktifitas olahraga, apakah berarti olahraga tidak diperbolehkan bagi orang yang mempunyai penyakit jantung? Sebenarnya jika ada yang beranggapan bahwa olahraga tidak dianjurkan bagi orang memiliki penyakit jantung itu adalah anggapan yang tidak benar karena pada kenyataannya olahraga malah sangat dianjurkan bagi penderita penyakit jantung, akan tetapi untuk porsinya benar-benar diperhaitkan, tentunya yang harus diperhatikan adalah berapa lama dan jenis olahraganya juga.
  • Melindungi  tubuh kita dari penyakit, tentunya olahraga sangat berperan penting terhadap kesehatan tubuh kita,  banyak penyakit yang disebabkan karena kurang olahraga seperti: obesitas, kolesterol, diabetes, penyakit jantung  dan masih banyak lagi penaykit yang disebabkan karena kurang berolahraga.

Demikian adalah beberapa manfaat olahraga bagi tubuh kita, sudahkah anda memulai hidup sehat dengan berolahraga? Jika belum maka hendaknya anda harus memulainya dari sekaranag, karena banyak penyakit yang disebabkan karena kurang berolahraga.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Manfaat olahraga bagi tubuh kita"

  1. Thanks infonya bermanfaat sekali,...

    BalasHapus
  2. terima kasih ..
    artikelnya sangat membantu sekali, ternyata banyak juga ya.. manfaat senam hamil..
    oya sis klo ada kesempatan dilakan mampir kelapak kami yang jualan kaos kaki bayi lucu-lucu semuanya ready stok ...
    kami tunggu sis..

    BalasHapus
  3. Thx infonya..

    http://cbs-bogor.net/

    BalasHapus
  4. Ternyata setelah saya membaca semua artikel ini, banyak juga manfaatnya tidak Cuma dengan serupa, bahkan lebih dari satu manfaat, memang web ini menyuguhkan artikel yang sangat bagus dan baik, enak dibaca dan juga dipahami, salam sehat buat pemegang web ini, dan tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk saling mengetahui : Manfaat Olahraga untuk Pertumbuhan

    Salam sehat, dan panjang umur. amin

    BalasHapus