Tips menurunkan berat badan secara alami


Tips menurunkan berat badan secara alami - Setiap orang pastinya ingin memiliki berat badan yang ideal, akan tetapi kenyataannya tidak semua orang memilikinya. Kita sadar bahwa apa yang telah Allah berikan kepada kita merupakan suatu anugrah entah itu kita diberikan berat badan yang lebih atau kurang, akan tetapi tentunya Islam tidak melarang umatnya untuk berusaha mendapatkan sesuatu yang bisa diusahakan tanpa harus mengingkari takdir. Kelebihan berat badan selain dapat menurunkan kepercayaan diri juga menyimpan bahaya yang tentunya harus kita perhatikan, beberapa penyakit dapat timbul akibat dari kelebihan berat badan dan asupan makanan yang tidak sehat seperti penyakit jantung, diabetes, stroke dan penyakit lainnya. Berikut beberapa Tips menurunkan berat badan secara alami secara alami:


Tips menurunkan berat badan
menurunkan berat badan
  1. Olahraga secara teratur, tidak ada pilihan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan selain memulainya dengan olahraga, olahraga selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan juga dapat menurunkan berat badan, saya rasa semua orang sudah tau akan hal ini akan tetapi masih banyak yang kurang mempedulikannya karena malas atau kurangnnya waktu.  

  2. Menurunkan berat badan dengan madu, khasiat madu untuk mengobati penyakit memang sudah tidak diragukan lagi, ternyata madu selain dapat mengobati berbagai macam penyakit juga dapat menurunkan berat badan, madu dapat membakar lemak dalam tubuh, caranya anda dapat mencampur dua sendok madu dengan setengah gelas air hangat dan langsung meminumya, usahakan anda meminumnya setiap pagi. 

  3. Mengkonsumsi minyak zaitun, manfaat minyak zaitun sangat banyak sekali untuk kesehatan mulai dari mengobati penyakit jantung, diabetes, dan penyakit maag, bukan hanya untuk mengobati berbgai macam penyakit saja, minyak zaitun juga dipercaya dapat menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi 2 sendok minyak zaitun extra Virgin akan membantu anda mengurangi lemak yang menumpuk dalam tubuh. 

  4. Konsumsi cukup serat, makanan yang mengandung serat berperan untuk melancarkan pencernaan dan mencegah dari berbagai macam penyakit yang menyerang usus dan lambung. Jika pencernaan anda lancar itu artinya juga akan membuat anda lebih mudah untuk menurunkan berat badan. 

  5. Banyak mengkonsumsi air putih, mengkonsumsi air putih sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan, beberapa manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi air putih diantaranya: menjaga kesehatan  pencernaan, menurunkan berat badan, melancarkan peredaran darah, menjaga kesehatan ginjal, mencegah penyakit jantung, mengurangi resiko penyakit diabetes dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu jika ingin menurunkan berat badan anda cobalah untuk banyak mengkonsumsi air putih. 

  6. Banyak mengkonsumsi buah, sudah tidak diragukan lagi bahwa buah merupakan salah satu makanan yang harus anda konsumsi jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai macam penayakit.  Manfaat Buah selain dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin harian anda. Beberapa buah yang dapat menurunkan berat badan diantaranya: pisang, apel, papaya, dan alpukat. 

  7. Hindari makanan yang berlemak, makanan yang berlemak secara berlebihan sangat tidak baik untuk kesehatan anda, untuk itu anda harus benar-benar menghindari atau paling tidak menguranginya untuk menjaga berat badan anda tetap stabil. 

  8. Mengatur pola makan, ini merupakan salah satu langkah yang wajib anda lakukan untuk menurunkan berat badan, tidak ada gunanya jika anda melakukan semua langkah tadi jika anda tetap tidak memperhatikan dan memperbaiki pola makan yang salah, kebiasaan buruk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti goreg-gorengan makanan yang mengandung gula secara berlebihan dan jadwal makan yang kacau merupakan salah satu penyumbang lemak terbesar dalam tubuh anda, oleh sebab itu jika anda ingin menurunkan berat badan dan mempertahankannya makan menjaga pola makan memang harus anda lakukan. 

  9. Hindari makan lewat dari jam 8 malam, jika anda ingin menurunkan  berat badan maka salah satu hal yang harus anda hindari adalah makan lewat dari jam 8 malam(makan menjelang tidur), selain dapat mengakibatkan kegemukan makan lewat dari jam delapan malam juga memiliki efek negatif bagi kesehatan teruatam untuk lambung. Jika anda terpaksa untuk melakukannya maka pilihlah makanan yang yang ringan dan rendah kalori agar tidak memberatkan kerja lambung dan pastinya tidak membuat berat badan anda menjadi naik.
Demikian beberapa Tips menurunkan berat badan secara alami  yang bisa anda terapkan. mudah-mudah bisa membantu anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Terapkan pola hidup sehat karena sehat itu MAHAL.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips menurunkan berat badan secara alami"

Posting Komentar