Kandungan nutrisi madu

Kandungan nutrisi madu - Madu merupakan salah satu obat yang sangat mujarap untuk mengobati berbagai macam penyakit yang berat maupun yang ringan. Khasiat madu bukan hanya untuk pengobatan saja akan tetapi  madu juga bisa sebagai penambah stamina dan pencegahan dari  berbagai macam penyakit. 
Kandungan nutrisi madu
Kandungan nutrisi madu
Beberapa kandungan nutrisi  madu
  • Vitamin A, salah satu kandungan madu adalah vitamin A yang dimana Vitamin A berperan untuk menjaga kesehatan mata kita. 

  • Vitamin C, Vitamin C dalam madu berperan sebagai antioksidan dan membantu tubuh anda menangkal dari radikal bebas. 

  • Magnesium, magnesium berfungsi untuk membantu dalam proses pencernaan protein dan mampu memelihara kesehatan otot serta sistem jaringan penghubung. pada dasarnya magnesium banyak terdapat pada sayuran berwarna hijau, biji-bijian, daging, dan susu. Akan tetapi magnesium juga terdapat dalam madu walaupun tidak dalam jumlah yang banyak.

  • Kalium, madu juga mengandung kalium yang bekerja bersama dengan sodium atau natrium dalam mengatur keseimbangan muatan elektrolit cairan dalam tubuh. Keseimbangan ini dijaga dengan menyesuaikan jumlah asupan kalium dari makanan dan jumlah kalium yang dibuang. Kandungan kalium dalam madu 52 mg. 

  • Karbohidrat, madu mengandung karbohidrat yang cukup banyak yaitu 82,4 persen, dan tipe karbohidrat madu merupakan salah satu tipe sederhana.
Rincian kandungan nutrisi dalam madu

Karbohidrat 82.4 g - Gula 82.12 g - Serat pangan 0.2 g Lemak 0 g Protein 0.3 g Air, aneka mineral seperti :  Belerang , Kalsium, Tembaga, Magnesium, Yodium, Mangan, Besi Fospor, Kalium, Seng, Natrium.  Aneka vitamin seperti : Vitaimin A, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, Riboflavin (Vit. B2) , Niacin (Vit. B3), Vitamin B6.

Ternyata madu memang memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap, maka tidak heran jika madu memiliki banyak sekali manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.  Demikian beberapa informasi mengenai kandungan nutrisi madu. Semoga dengan kita mengetahui lengkapnya kandungan nutrisi dalam madu akan membuat kita lebih rajin untuk mengkonsumsi madu.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kandungan nutrisi madu"