Manfaat buah jeruk untuk kesehatan

Manfaat buah jeruk untuk kesehatan - Buah jeruk biasanya mudah dibudidayakan pada iklim tropis dengan dataran tinggi yang kering. Buah jeruk memang merupakan salah satu buah yang paling digemari oleh masyarakat kita, selain rasanya yang enak perpaduan antara manis dan sedikit asam, buah jeruk juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Buah jeruk selain memiliki banyak manfaat juga relatif mudah didapat dengan harga yang cukup terjangkau. Berikut beberapa Manfaat buah jeruk untuk kesehatan yang perlu untuk anda ketahui:

Manfaat buah jeruk untuk kesehatan
Manfaat buah jeruk
  • Memenuhi kebutuhan vitamin C, Buah jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik bagi tubuh, Vitamin C berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit. Dengan mengkonsumsi 2 gelas Jus jeruk setiap hari akan membantu anda untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C harian anda.

  • Mencegah kanker, Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah jeruk berperan sebagai anti kanker dan anti penuaan.

  • Mengurangi resiko Penyakit  jantung dan diabetes, Menurut sebuah studi baru-baru ini  yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, buah  jeruk mampu mengurangi peradangan yang terjadi setelah makan makanan yang tinggi lemak dan karbohidrat. Oleh sebab itu buah jeruk memainkan peranan penting dalam meminimalisir risiko terjadinya penyakit jantung dan diabetes.

  • Meningkatkan sistem imun, Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah jeruk berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menegah dari berbagai macam penyakit. Untuk itu jika anda ingin memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit ada harus rajin untuk mengkonsumsi buah jeruk, tentunya dengan porsi yang pas dan tidak berlebihan, karena jika berlebihan buah jeruk juga memiliki efek yang negatif pada lambung.

  • Menurunkan kolesterol, Dengan mengkonsumsi buah jeruk dengan rutin dan takaran yang pas dapat menjauhkan anda dari resiko peningkatan kolesterol. sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Nutrition Research pada 2010 lalu menunjukkan bahwa buah jeruk mampu menurunkan kadar kolesterol pada pasien dengan kadar kolesterol yang tinggi.

  • Mencegah sariawan, Buah jeruk memiliki rasa manis dan sedikit asam yang menjadi cirikas dari buah yang memiliki kandungan vitamin C, Vitamin C dalam buah jeruk selain berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh juga dapat mencegah Sariawan

  • Manfaat buah jeruk untuk menurunkan berat badan, Buah jeruk rendah akan kandungan lemak yang berperan untuk menjaga kestabilan dan menurunkan berat badan anda.
Buah jeruk ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan, jadi cobalah untuk rutin mengkonsumsi buah-buahan untuk menjaga kesehatan anda. Demikian beberapa manfaat buah jeruk untuk kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat buah jeruk untuk kesehatan"

Posting Komentar