Tips untuk Pencegahan penyakit jantung

Untuk melakukan Pencegahan penyakit jantung sebenarnya sangat mudah, simple, dan kebanyakan orang sudah mengetahuinya, akan tetapi sedikit sekali yang mau dan berusaha untuk menerapkannya karena berbagai macam alasan. Perlu kita ketahui bahwa penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya, penyakit ini merupakan salah satu pembunuh no 1 di Indonesia bahkan di dunia. Mungkin kita masih ingat dengan beberapa pemain sepakbola yang meninggal mendadak akibat penyakit jantung saat mereka bertanding di lapangan. Bahkan kematian yang diakibatkan oleh penyakit jantung di Amerika pada tahun 1992 mencapai 921.000 kematian, atau merupakan 45% penyebab kematian di negara tersebut
Tips untuk Pencegahan penyakit jantung
Tips untuk Pencegahan penyakit jantung
Pola hidup yang tidak sehat dan kurangnya  memperhatikan makanan yang anda konsumsi meruapakan salah satu penyebab terbesar penyakit jantung. Penyakit jantung memang dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia, penyakit ini bukan hanya disebabkan akibat pola makan yang buruk akan tetapi juga faktor genetik yang dibawa oleh orang tua atau keluarga yang bersangkutan.

Tips untuk pencegahan penyakit jantung

Menerapkan pola hidup sehat dan banyak mengkonsumsi buah dan sayur meruapakan salah satu cara yang baik untuk Pencegahan penyakit jantung.  Selain itu menghindari kebiasaan yang buruk merupakan salah satu langkah jitu untuk mencegah  penyakit jantung, seperti menghinari rokok, minuman beralkohol, dan makanan yang mengandung bahan  kimia yang dapat memicu penyakit jantung. Untuk lebih rincinya berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk mencegah penyakit jantung:
  • Hindari makanan yang berlemak secara berlebihan, makanan yang berlemak sangat tidak baik bagi kesehatan jantung anda, jadi untuk mencegah  penyakit jantung anda harus benar-benar memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi.

  • Olahraga secara teratur, berolahraga merupakan kebiasaan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan anda, selain itu olahraga merupakan salah satu cara untuk mencegah berbagai macam penyakti termasuk juga mencegah penyakit jantung. Akan tetapi bagi penderita penyakit jantung  sebaiknya harus berhati-hati dalam memilih olahraga yang tepat, olahraga berat seperti sepakbola sangat tidak dianjurkan untuk penderita penyakit jantung, jadi untuk itu sebaiknya anda memilih olahraga yang ringan saja seperti brjalan kaki dan bersepeda.

  • Konsumsi lebih banyak buah dan sayur, sebagai langkah Pencegahan penyakit jantung  buah dan sayur merupakan makanan yang sangat tepat. Selain mengandung  vitamin dan serat yang tinggi buah dan sayur juga mengandung  antioxidan yang dapat mencegah dari penyakit jantung. terkadang beberapa orang malas untuk mengkonsumsi buah dan sayur dengan alasan  karena rasanya yang kurang enak dan lain sebagainya. Cobalah untuk membuat kreasi makanan yang terbuat dari sayur untuk membuatnya menjadi lebih menarik dan enak, agar anda tidak malas lagi untuk mengkonsumsinya.

  • Hindari rokok dan minuman beralkohol, dari dulu rokok dan minuman beralkohol memang merupakan salah satu penyebab munculnya berbagai macam penyakit, akan tetapi kadang beberapa orang tidak mempedulikannya, padahal sudah jelas bahwa di dalam bungkus rokok tertulis merokok dapat menyebabkan kanker dan serangan  jantung. Jadi untuk itu anda harus benar-benar menghindari keduanya untuk mencegah penyakit jantung.

  • Menghindari marah secara berlebihan, marah sebenarnya merupakan hal yang wajar dan sah-sah saja dilakukan seseorang, akan tetapi anda harus belajar untuk mengendalikannya agar jangan sampai berlebihan, marah akan membuat detak jantung anda semakin cepat dan membuat dada anda sesak yang dapat memicu penyakit jantung.
Untuk mendapatkan tubuh yang  sehat itu sebenarnya mudah dan murah, akan tetapi terkadang kita kurang mempedulikannya dan terkesan cuek, barulah  saat sakit kita sadar akan pentinya menjaga kesehatan. Demikian beberapa tips untuk pencegahan penyakit jantung yang mungkin bisa anda terapkan. untuk tau lebih lanjut tentang bagaimana cara menjaga ksehatan jantung, anda bisa membaca artikel yang berjudul Tips menjaga kesehatan jantung kita.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips untuk Pencegahan penyakit jantung"

  1. Kalau aku sih, kasih solusi untuk Susu Kambing
    Bagus banget untuk kesehatan jantuung.

    BalasHapus