Pencegahan penyakit maag

Pencegahan penyakit maag
Pencegahan penyakit maag
Pencegahan Penyakit maag - penyakit maag  merupakan salah satu penyakit yang biasanya disebabkan akibat kelalaian dari si penderita untuk mengatur jadwal makan, biasanya orang yang menderita penyakit maag disebabkan karena mereka sering terlambat makan. Selain itu Kurang memperhatikan makanan yang dikonsumsi juga merupakan salah satu pemicu munculnya penyakit maag. Oleh sebab itu untuk pencegahan penyakit maag anda sebaiknya memperhatikan pola makan yang benar dan menghindari beberapa makanan yang dapat memicu penayakit maag.

Biasanya penyakit maag ditandai dengan rasa nyeri dibagian lambung si penderita,  Rasa sakit yang ditimbulkan penyakit maag biasanya berlangsung beberapa menit atau beberapa jam dan tidak menentu kedatangannya, untuk melakukan penanganan dini cobalah mengkonsumsi makanan yang bisa membuat perut anda kenyang lebih lama tapi mudah dicerna seperti kentang dan oat meal.

Pencegahan penyakit maag
  • Mengatur jadwal makan, untuk pencegahan penyakit maag anda harus mengatur dan memperhatikan jadwal makan anda. Usahakan anda selalu makan tepat waktu dan sesuai jadwal makan anda.

  • Menghindari makanan asam, makanan yang asam dapat memicu munculnya penaykti, jadi untuk mencegah penyakit maag anda harus mengurangi beberapa makanan yang asam seperti: jeruk,  mangaa(terutama yang belum terlalu masak).

  • Hindari stres, stres dapat memicu berbagai macam penyakit termasuk juga penyakit maag, untuk itu anda harus menjaga kondisi jasmani dan rohani anda untuk mencegah dari berbagai macam penaykit.

  • Hindari kopi, kopi mengandung kafein yang dapat memicu penyakit maag, kopi harus anda hindari paling tidak anda bisa menguranginya apalagi jika keluarga anda ada yang punya riwayat penyakit maag. Memang  untuk pencegahan penyakit maag anda harus ketat melakukan penyeleksian terhadap makanan ataupun minuman yang akan anda konsumsi, karena memang penyakit maag merupakan penyakit yang berhubungan dengan lambung.

  • Hindari makanan yang pedas, menghindari makanan yang pedas merupakan salah satu langkah untuk pencegahan  penyakit maag.  Makanan yang terlalu pedas  sangat tidak baik untuk kesehatan lambung anda, selain dapat memicu penyakit maag makanan yang pedas juga dapat memicu timbulnya penyakit tipes.

  • Jangan sampai telat makan, seringnya terlambat makan akan membuat  asam yang dihasilkan oleh lambung mengikis dinding lambung hal ini akan mengakibatkan timbulnya penyakit maag.

  • Hindari minuman bersoda, minuman bersoda selain tidak baik bagi kesehatan dan dapat memicu diabetes ternyata juga sanga tidak baik bagi lambung anda, untuk itu anda harus menghindarinya untuk mencegah penyakit maag.

  • Daging yang mengandung lemak, Selain kandungan lemaknya yang tinggi, daging sapi, kambing, ataupun yang sejenisnya dapat bertahan lama di dalam perut serta dapat meningkatkan kemungkinan naiknya asam lambung. Oleh sebab itu, ada baiknya  Anda mengurangi konsumsi daging dagingan di atas, untuk mendapatkan protein anda bisa mendapatkannya dari ikan yang rendah kandungan lemak.

  • Hindari terlalu capek, penyakit maag memang sangat sensitif, bukan hanya terhadap makanan saja, melainkan juga dengan kondisi tubuh anda secara keseluruhan, jadi pastikan tubuh anda selalu dalam keadaan bugar.
Demikian beberapa cara untuk pencegahan penyakit maag yang bisa anda terapkan.  Selalu jaga kondisi tubuh anda tetap sehat dan cukupi kebutuhan nutrisi harian anda untuk membantu anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pencegahan penyakit maag"

Posting Komentar